Artikel

Diposting pada: Thursday, 25 November 2021

Apasih Bubur Bayi Organik Itu? Yuk, Simak Penjelasan Di Artikel Ini Ya Bunn

Apa itu Bubur Bayi Organik ?

Bunda pasti pernah mendengar bubur bayi organic? Lalu, apa bedanya bubur bayi organik dengan bubur bayi biasa ya? Yuk, cari tahu di artikel ini ya bunn.

Disaat, sikecil sudah berusia 6 bulan, Tentu sikecil tidak hanya bergantung kepada ASI saja ya bunn. Akan tetapi, juga mulai diberi makanan pendamping ASI atau biasa disebut dengan MPASI.

Nah, sebelum Bunda memberikan makanan pertamanya, ada baiknya untuk bunda mengetahui apa saja makanan terbaik yang dapat diberikan untuk sikecil.

Amelia McBride, MS, CD, seorang ahli diet pediatrik disuatu rumah sakit Intermountain Riverton, UT mengatakan, akan sangat lebih baik jika memilih sayuran lalu menambahkan buah-buahan sebagai makanan pertamanya.

“Sereal dianggap sebagai standar yang sangat bagus sebagai makanan MPASI bayi, akan tetapi tidak ada indikasi lebih baik atau lebih buruk daripada memulai dengan makanan bubur lainnya”, kata Dr,Amelia.

Selain itu, tidak ada salahnya untuk kita memberikan MPASI bubur bayi organic untuk sikecil. Artikel ini akan membahas mengenai bubur bayi organik yang harus Bunda tahu. Simak ya Bundaa !

Manfaat Bubur Bayi Organik

Manfaat makanan organik sudah banyak diketahui. Dan terutama untuk bayi, sangat penting bagi Bunda untuk mempertimbangkan makanan yang ditanam secara organik.

Berikut ini beberapa manfaat bubur bayi organik untuk sikecil :

  1. Rendah Kontaminasi Pestisida

Salah satu manfaat dari bubur bayi organik telah dikemukakan oleh sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Stanford menemukan bahwa bubur bayi organik mungkin memiliki resiko kontaminasi pestisida yang lebih rendah.

Kurangnya paparan bahan kimia yang akan menjadikan bubur bayi organik menjadi pilihan MPASI yang lebih aman.

Sebab, racun dalam pestisida dapat menyebabkan sejumlah masalah yang bisa mempengaruhi perkembangan otak, kecepatan pertumbuhan, dan kesehatan secara keseluruhan.

  1. Kesehatan Fisik Yang Lebih Baik

Menurut sebuah studi nutrisi dari Organic Fresh, ditemukan bahwa anak yang berusia dua tahun mengonsumsi produk susu organik secara ekslusif memiliki lebih sedikit riwayat eksim dan mengi.

  1. Ramah Lingkungan

Makanan yang non-organik disemprot dengan bahan kimia.

Meskipun bahan kimia dirancang untuk tetap berada di tanaman, sebagian akan tersapu pada saat hujan dan juga terserap ke dalam tanah dan air di sekitarnya, sehingga bisa mempengaruhi kehidupan alami.

  1. Rasa Lebih Baik

Tidak peduli penelitian apa yang dikatakan tentang makanan organik, tidak dapat disangkal bahwa rasanya lebih enak.

Saat memulai makanan padat, Bunda pasti ingin langit-langit bayi menikmati rasa alami sejak dihari pertamanya makan.

Rekomendasi Bubur Bayi Organik

Salah satu alasan orang tua lebih memilih bubur bayi organik sebagai MPASI karena bahan dasar pembuatannya yang bebas dari bahan kimia atau pestisida.

Nah, dari keterangan diatas Bunda pasti faham donk apa itu perbedaan bubur bayi organik dan non organik. Bunda juga jangan sampai salah pilih ya bunn, untuk asupan MPASI sibuah hati pilih yang sudah bener-bener teruji dan memiliki sertifikat hasil uji laboratorium, Seperti produk BUBUR BAYI ORGANIK BEBICARE yang sudah bener-bener teruji dan memiliki sertifikasi gizi yang sudah tertera disetiap rombong BEBICARE.

Yuk, Berikan MPASI yang terbaik untuk sibuah hati, supaya tumbuh kembang sikecil bisa baik dan maksimal serta mendapatkan asupan gizi yang cukup.  

Alamat

Jl. Kolonel Sugiono No.21 Kepuh Kiriman, Waru Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
 

031-8662424

Telepon