Artikel

Diposting pada: Tuesday, 30 November 2021

Mengapa Makanan Organik Sangat Baik Untuk Bayi ?

Mengapa Makanan Organik Sangat Baik Untuk Bayi ? Yuk, Di simak artikel berikut ini ya bunn.

Tumbuh kembang merupakan salah satu hal yang terpenting bagi anak. Salah satu hal yang penting untuk menunjang tumbuh kembang anak yaitu kecukupan nutrisi. Dengan pemenuhan nutrisi yang baik, tubuh memiliki energy yang cukup untuk menjalankan fungsi metabolism serta melakukan pembelahan sel tubuh untuk melakukan proses tumbuh kembang.

Pemberian nutrisi kepada bayi harus disesuaikan dengan usia dan juga tahap perkembangan bayi. Disaat bayi mulai berusia 0-6 bulan, nutrisi terbaik untuk bayi ialah ASI Ekslusif. Setelah itu, pemberian ASI dilanjutkan hingga sikecil berusia 2 tahun dan didampingi dengan pemberian makanan pendamping ASI (MPASI).

Bayi yang berusia 6-9 bulan diberikan MPASI berupa bubur/makanan yang lumatkan (dihaluskan). Selanjutnya, pada usia 9-12 bulan, bayi sudah dapat diberikan makanan padat yang dipotong kecil-kecil. Pada umur 1 tahun, anak sudah mulai dapat diberikan makanan seperti nasi tim ataupun sereal oatmeal.

Secara garis besar bahan makanan terbagi menjadi dua jenis, yaitu bahan makanan organik dan bahan makanan non organik. Suatu bahan pangan dapat dikategorikan ke dalam bahan pangan organik apabila diproduksi menggunakan system pertanian organik, tanpa menggunakan pestisida/herbisida buatan maupun pupuk kimia, atau bukan merupakan tanaman yang dimodifikasi secara genetik.

Berikut merupakan beberapa alasan mengapa bahan makanan organik lebih baik diberikan kepada bayi dan anak-anak :

  • Kandungan senyawa antioksidan dari sayur organik lebih banyak sebesar 10-50% dibandingkan sayur biasa.
  • Bahan pangan organik cenderung memiliki kandungan yang lebih tinggi dibandingkan bahan pangan konvensional, sehingga rasanya pun jadi lebih enak.
  • Ada kecenderungan lebih tingginya kandungan protein, vitamin C, zat besi, magnesium, dan fosfor pada bahan pangan organik dibandingkan dengan bahan pangan biasa.
  • Makanan organik lebih mudah dicerna dan diserap oleh saluran pencernaan bayi serta lebih jarang menimbulkan intoleransi/alergi.
  • Makanan organik dapat memenuhi kebutuhan makronutrien dan mikronutiren bayi dengan baik, asalkan dilakukan dengan cara pemiilihan jenis makanan, serta pengolahan dan pemberian makan yang tepat.

Nah, banyak sekali alasan mengapa makanan organik sangat bagus untuk bayi. Oleh karena itu, pilihlah bahan makanan organik untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Kini, semakin banyak supermarket yang menjual produk makanan kemasan yang sudah berlabel organik. Bahkan toko organik juga kian merambah luas, begitu pula dengan restoran yang menyediakan makanan organik.

Disamping itu, sekarang sudah ada MPASI ORGANIK INSTAN kemasan cup seperti BUBUR BAYI ORGANIK BEBICARE yang sudah ada dibeberapa daerah. Jadi, Bunda tidak perlu khawatir lagi apalagi kesulitan untuk mencari MPASI ORGANIK.

Terbuat dari 95% bahan pangan organik yang berkualitas tinggi dan juga memiliki sertifikat yang resmi Universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Airlangga dan Universitas Brawijaya Malang. BEBICARE BUBUR BAYI ORGANIK juga merupakan MPASI ORGANIK INSTAN jadi Bunda tidak perlu repot-repot memasak MPASI untuk sibuah hati. Dan kandungan gizi dari BUBUR BAYI BEBICARE juga sudah tertera di masing-masing outlet, jadi Bunda tidak usah khawatir dan ragu lagi untuk MPASI TERBAIK DAN BERKUALITAS ialah BEBICARE BUBUR BAYI ORGANIK solusinya.

Alamat

Jl. Kolonel Sugiono No.21 Kepuh Kiriman, Waru Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
 

031-8662424

Telepon