Artikel

Diposting pada: Tuesday, 11 January 2022

MPASI Dari Labu Parang, Ini Manfaatnya Untuk Si kecil

MPASI dari Labu Parang, Ini Manfaatnya untuk Bayi Anda

Bermacam-macam jenis buah yang dapat kita berikan sebagai MPASI sikecil ya bunn. Nah, salah satunya ialah labu parang yang biasa disebut dengan sebutan labu kuning atau waluh, labu parang memiliki bentuk bulat, berukuran besar, berwarna kuning kecoklatan, dan daging buahnya yang berwarna oranye gelap.

Selain dapat mengenyangkan karena kaya akan kalori namun rendah lemak, labu parang juga memiliki kandungan serat yang dapat menyehatkan bagi tubuh. Selain itu, ada banyak kandungan vitamin dan juga mineral penting lainnya yang berperan besar untuk tumbuh kembang sikecil secara optimal. Vitamin dan juga mineral yang terkandung di dalam labu parang antara lain ialah vitamin A, C, E, Zat besi, Magnesium, Kalium, Folat, dan ZINC.

Manfaat Labu Parang untuk MPASI Bayi

Nah, apabila sikecil sudah berusia 8 atau 9 bulan, Bunda dapat memberikannya MPASI yang terbuat dari labu parang. Lalu, apa saja manfaat dari labu parang sebagai MPASI untuk sikecil? Berikut penjelasannya, Bundaa.

  1. Baik untuk pencernaan

Labu parang memiliki kandungan serat dan karbohidrat kompleks. Kedua nutrisi tersebut berperan besar di dalam kelancaran pencernaan bayi dan juga mencegah sikecil mengalami konstipasi atau sembelit.

  1. Sumber zat besi

Labu parang merupakan sumber zat besi untuk sikecil. Zat besi sendiri berperan penting dalam proses pembentukan darah terutama hemoglobin. Oleh karena itu, labu parang menjadi salah satu asupan sehat bagi sikecil ya bunn.

  1. Antioksidan untuk tubuh

Vitamin A, C, E, folat, dan zat besi yang di kandung labu parang merupakan antioksidan yang sangat bagus untuk tubuh, membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan juga melawan infeksi.

  1. Menjaga kesehatan mata

Bunda dan sayuran berwarna oranye merupakan sumber vitamin A yang sangat baik, termasuk juga labu parang. Mengkonsumsi labu parang sangatlah bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata bayi Bunda. Betakaroten, pigmen yang berwarna kuning atau oranye pada labu parang yang di cerna oleh bayi akan diubah menjadi vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

  1. Menyehatkan kulit

Selain bagus untuk mata, betakaroten juga bagus untuk kesehatan kulit lho bunn. Nutrisi ini dapat membantu membuat kulit sikecil menjadi lebih cerah dan juga mencegah dari berbagai jenis penyakit.

  1. Membantu tidur lebih nyenyak

Kandungan tryptophan pada labu parang akan membantu tubuh bayi memproduksi hormone serotonin. Hormon ini dapat menjadikan bayi merasa lebih tenang, senang, dan juga membantu tidurnya menjadi lebih nyenyak.

Alamat

Jl. Kolonel Sugiono No.21 Kepuh Kiriman, Waru Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
 

031-8662424

Telepon