Artikel

Diposting pada: Wednesday, 19 January 2022

Inilah Beragam Manfaat Daging Ayam untuk Bayi

Inilah Beragam Manfaat Daging Ayam untuk Bayi

Ayam merupakan sumber makanan yang kaya dengan kandungan protein. Ayam selain banyak memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh rasanya juga enak dan gurih. Maka dari itu, sebagai orang tua Bunda harus tahu tentang apa saja manfaat yang dapat Bunda lakukan ketika sikecil sudah dalam tahapan usia yang tepat untuk diberi MPASI. Nah, salah satu sumber daftar makanan yang dapat Bunda pilih dan jadikan sebagai menu MPASI untuk bayi ialah daging ayam.

Kandungan Nutrisi Pada Daging Ayam

Salah satu bagian potongan ayam yang paling banyak disukai oleh masyarakat biasanya ialah pada bagian dada. Dikarenakan bagian dada ialah salah satu pilihan makanan yang sangat bagus, sebab daging ayam yang tebal juga memiliki rasa yang gurih. Selain itu, ada juga banyak manfaat yang dapat Bunda peroleh apabila mengonsumsi daging ayam terlebih jika Bunda berikan pada saat memberikan MPASI untuk sikecil. Sebagai tambahan informasi berikut ini ialah beberapa kandungan nutrisi yang dimiliki oleh dada ayam :

- Protein.

- Lemak.

- Natrium.

- Zat besi.

- Zinc.

- Kalsium.

- Selenium.

- Kalium.

 Ayam juga memiliki banyak kandungan vitamin b6 yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk melancarkan metabolisme. Selain itu, juga banyak memiliki kandungan zat lain yang sangat bagus terlebih untuk bayi yang memang butuh banyak sekali kebutuhan vitamin dan juga nutrisi yang sangat bermanfaat untuk mendukung tumbuh kembang bayi dan perkembangan otaknya.

Manfaat Daging Ayam Untuk Bayi

Biasanya bagi masyarakat Indonesia, daging ayam dan daging sapi merupakan salah satu contoh sumber protein yang akan digunakan oleh ibu-ibu di Indonesia untuk dijadikan sebagai makanan tambahan atau MPASI. Berikut ini manfaat dari daging ayam untuk MPASI :

1. Untuk penambah berat badan

Karena kandungan proteinnya yang sangat tinggi, maka tidak heran apabila daging ayam punya salah satu manfaat yang sangat bagus jika dijadikan sebagai penambah berat badan sikecil.

2. Mampu menambah kekebalan daya tahan tubuh anak

Daging ayam banyak mengandung probiotik yang sangat bagus untuk membangun kekebalan tubuh pada anak. Selain itu daging ayam juga banyak mengandung zinc dan magnesium yang juga sangat baik dalam mencegah infeksi pada sikecil.

3. Membantu pertumbuhan gigi dan tulang

Daging ayam juga banyak mengandung kalsium dan fosfor yang sangat bagus dalam membantu pertumbuhan gigi dan tulang pada anak.

4. Membentuk perkembangan otot

Karena kandungan proteinnya yang sangat banyak, maka daging ayam juga merupakan salah satu sumber bahan pangan yang sangat bagus untuk membentuk perkembangan otot pada sikecil.

Alamat

Jl. Kolonel Sugiono No.21 Kepuh Kiriman, Waru Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia 61256
 

031-8662424

Telepon